Minggu, 05 Agustus 2012

Lead up to Day



Ramadhan…. Bulan penuh berkah, semua kemurahan Allah SWT tercurah.  Diberikan untuk semua umat muslim yang beriman, sesuai dengan Firman di QS. Al Baqarah:183 “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”

Dibulan ini juga diwajibkan kepada umat muslim untuk berpuasa, udah pada tahu lah ya – Ramadhan pasti puasa. Dan pasti juga banyak ibadah-ibadah lain yang dikerjakan oleh umat Islam karena disana Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang sangat besar.

Salah satu ibadah/ amalan andalan saya di bulan puasa ini adalah Khataman Qur’an, jadi saya usahain satu hari 1 juz harus selesai. Biasa baca pas ba’da sholat wajib, jadi kalo di konversi ke halaman Quran rata-rata 2-3 halaman per sholat wajib. Kalo itu sudah bisa dijaga, Insya Alloh 1 juz per hari bisa deh. Tapi bisa lebih jika sekali-kali baca, misal pas nunggu sholat wajib, sholat tarawih, buka puasa atau setelah sholat dhuha dan sholat tahajjud.



Untuk lebih memastikan khataman ini bisa terealisasi, saya coba untuk curi start. 1 hari sebelum puasa sudah saya mulai baca dan rutin ba’da sholat wajib. Hingga hari ke 10, saya selalu leading jumlah juz dari hari puasa. But after that, karena kesibukan dan kemalasan saya kali ya, dimulailah kejar-kejaran. Ternyata hingga hari ke 13 akhirnya bacaan Qur,an saya tidak bisa lagi meyamai hari, malah lebih kecil dari hari puasa.

Sebenarnya kecewa, tapi usaha saya pun gak besar-besar juga. Lha kalo gini yang salah yang orangnya….saat rasa kecewa itu ada rasa malas pun ikut datang. Terpikirkan juga untuk membaca semampunya aja, sesempatnya aja, sebisanya aja. Tapi teringat saat di UTHB, bahwa setan selalu membisiki manusia dengan hal-hal yang menjauhkan kita kepada Alloh.

So, jadi yakin bahwa kemalasan saya membaca Qur’an karena bisikan setan. Dan kalau diterus teruskan malah gak bagus nih. Karena orang yang nggak lebih baik dari hari sebelumnya adalah orang yang celaka, prestasinya sama dengan hari sebelumnya aja adalah orang yang merugi, so harus jadi yang lebih baik di hari-hari berikutnya supaya menjadi orang yang beruntung : penuh dengan keberkahan Alloh.

Yuk di hari turunnya Al Quran ini, kita jadikan momentum untuk belajar membaca Al Quran, rutin membacanya, mempelajarinya, mengamalkan dan memberitakan ke umat seluruh dunia. Karena setiap umat muslim merindukan kejayaan islam masa lalu bisa hadir dan bangkit kembali.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship