Minggu, 28 Juli 2019

Kebeli Juga Mobil Ini

Terbeli juga sebuah mobil untuk keluarga ini, chevrolet aveo matic 2013 putih jadi pilihan kami. Walaupun masih takut dengan biaya sevice dan spare part yang mahal serta susah mendapatkannya. Namun dari berbagai pilihan dan pertimbangan, mobil ini kami ambil.

Kalaupun ada uang lebih (>100juta), wife sebenarnya masih ingin merasakan Honda City Second. Seperti mobil pertama yang kami beli. Namun karena tabungan hanya dibawah 90 juta, niat diurungkan.

Chevrolet Aveo ini nggak pernah saya dengar, malah kita pengennya Chevrolet Spin. Tapi lihat bentuknya emang keren banget, hatchback yang nggak biasa. Ini favorit istri saya katanya, warna putih, matic, body keren, jok udah dibungkus (walaupun kurang rapi) dan nggak mahal.

Saya seneng banget dengan tampilan depannya, ada dua lampu bundar menonjol. Dobel Grill yang gagah, lekukan kap mobil yang sangar. Dari samping juga terlihat bagus, nggak ndeso, nggak seperti biasa. Tampilan belakang pun masih lumayan dengan adanya lampu yang bundar.

Performa mesin cukup oke, walaupun ayunan pindah gigi nya masih terasa. BBM nya Pertamax, bikin nangis, istri pengen bertahan pake pertamax, jadinya jarang ane pake, ngirit aja. Dijalanan luar kota enak-enak aja, tapi rasanya masih enak City (2007) yang dulu he he.

Interior standard aja, masih bersih dan rapi. Instrumen di depan driver futuristik, walaupun sederhana. Lainnya ya seperti itulah, oiya AC alhamdulillah cepet dingin dan bagus. 

Kemaren hampir pengen sama Kia Picanto 2013, warna merah masih lumayan bagus, KM rendah. Ukuran mobil memang lebih kecil dari Aveo, bentuknya sama uniknya, mungil menggemaskan. Pemiliknya orang kaya yang kelihatannya sudah bosen dengan nih mobil.

Semoga nanti biaya perawatan normal-normal aja, maunya saya sayang aja mobil ini. Ntar tiap bulan kita coba modifikasi terus, supaya tambah sayang dan ngeman. Karena matic, istri saya pun semangat belajar, kalau dia bisa, nah yang rencana modifikasi jauh lebih mudah terealisasi. CMIWW

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship