Senin, 02 Mei 2016

Bersujud di Masjid Nabi

Takjub, senang, terharu bisa memasuki salah satu masjid yang di muliakan Allah Swt. Nabawi menjadi saksi pelaksanaan Syariat Islam terbaik yang di pimpin langsung oleh manusia termulia Muhammad Rasulullah.

Masjid mulia ini telah bertahun tahun mengalami perbaikan dan perluasan, banyaknya umat Islam yang ingin mendekat ke Nabi dan Tuhannya menjadikan Raja Arab Saudi pemimpin dua tempat suci ini harus melayani ramainya jamaah.  Sampai saat ini perbaikan dan perluasan masih terus berlangsung.

Begitu bersih dan rapinya Nabawi ini, tidak pernah sepi dari manusia. Berpagar tinggi dan tersedia 27 pintu sebagai pintu masuk jamaah ke areal masjid. Saat masuk ke halaman masjid langsung di sambut dengan payung payung besar yang menjadi ikon Nabawi. 

Lantai halaman marmer jadi pijakan pertama saya di masjid ini, saat padat jamaah – lantai ini di gunakan sebagai tempat sholat. Beberapa titik halaman di sediakan karpet permadani untuk jamaah yang ingin sholat. Beberapa orang juga terlihat duduk dan istirahat di atas karpet ini, meneduh di bawah payung menikmati panasnya Madinah.
Pintu pintu besar Nabawi menyambut saya seraya melantunkan doa memasuki masjid. Ratusan pilar dan ukiran khas menjadi pemandangan berikutnya, tong tempat minum air zam zam tersedia dimana-mana. Kami pun tidak ketinggalan untuk merasakan keberkahan air ini, berjuta juta liter telah mengaliri kerongkongan umat muslim seluruh dunia.

*kangen lagi, menuliskan pengalaman di Nabawi  rasa haru selalu muncul. Semoga rasa ini bisa membawa saya kembali lagi ke sana ... aamiin
 
Karpet tebal terpasang rapi disini, lampu lampu indah bergantungan disana sini. Nabawi menyediakan area jalan yang menjadi jalur jamaah datang dan pergi, sehingga tidak menggangu jamaah yang sholat. Bagian bawah pilar pilarnya menyemburkan udara dingin, tempat meletakkan alas kaki ada dimana mana. 

Kebersihan dan kerapian Nabawi di kerjakan oleh ratusan petugas yang tidak berhenti bekerja, terus menerus 24 jam berganti orang. Tidak ada area yang luput dari mata mereka, atas bawah, pel sapu sedot lap selalu mereka kerjakan disini.
Nikmatnya sholat disini, suasana mendukung, tidak berisik, lantunan imam enak, tidak panas, tidak bau dan memang tempat yang diberkahi. Setiap jamaah pasti ingin merasakan kembali pesona bersujud dan berdzikir di Nabawi.

6 komentar:


  1. Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness and significance is overwhelming. Thanks again and good luck!
    | cemilan enak melinjo | emping melinjo | jual cemilan online |
    Peluang usaha keripik melinjo | phytogreen | zell v platinum | zell v phytogreen | zell-v | zell v phytogreen | placenta domba

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. SEKIAN LAMA SAYA BERMAIN TOGEL BARU KALI INI SAYA
      BENAR-BENAR MERASAKAN YANG NAMANYA KEMENANGAN 4D
      DAN ALHAMDULILLAH SAYA DPAT RP 250 JUTA DAN SEMUA INI
      BERKAT BANTUAN ANGKA DARI MBAH SUGINO
      KARENA CUMA BELIAULAH YANG MEMBERIKAN ANGKA
      RITUAL YG DI JAMIN 100% TEMBUS AWAL SAYA
      BERGABUNG HANYA MEMASANG 100 RIBU KARNA
      SAYA NGAK TERLALU PERCAYA TERNYATAH BENAR-BENAR
      TEMBUS DAN KINI SAYA NGAK RAGU-RAGU LAGI UNTUK MEMASANG
      ANGKA NYA,,,,BUAT ANDA YG BUTUH ANGKA YANG DI JAMIN TEMBUS
      HUBUNGI MBAH SUGINO DI NO: ((_085 340 489 469_))
      INSYA ALLAH BELIU AKAN SIAP MENBATU KESUSAHAN ANDA
      ''KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T DAN TERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH SUGINO

      Hapus

  3. This is a great blog posting and very useful. I really appreciate the research you put into it.Superb!
    rahasia awet muda zell v platinum plus terbuat dari ekstrakt plasenta domba

    . satu satunya anti aging terbaik perkenalkan zell v dari placenta domba

    BalasHapus

  4. This is a great blog posting and very useful. I really appreciate the research you put into it.Superb!
    zell v platinum plus yang terbuat dari ekstrak sheep placenta .satu satunya produk anti aging terbaik yang ada di Indonesia dan yang pertama di Asia, dan phytogreen zell v platinum plus yang terbuat dari ekstrak sheep placenta .satu satunya produk anti aging terbaik yang ada di Indonesia dan yang pertama di Asia, dan phytogreen zell v product | cream pemutih |suntik stem cell | plasenta rusa | placenta kosmetik |

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship