Senin, 27 Oktober 2014

Bisa jadi ini membuat kita 'Yakin'

Saya akui, ustadz yang selama ini disukai banyak orang adalah Ust. Yusuf Mansur. Beliau selalu mengajarkan kita untuk percaya banget sama Allah Swt, bahwa gak ada yang bisa melakukan sesuatu kecuali Allah Swt. Penyampaian ceramahnya selalu saya suka, tulisan di buku bukunya sudah saya lahap. Mengajarkan untuk Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus.

Memang butuh waktu untuk menuju keyakinan itu, butuh akumulasi ilmu dan pemahaman yang kontinyu untuk beranjak berubah. Berubah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti yang diajarkan Aa’ Gym, orang berubah itu karena 3M : Mengetahui, Mau dan Mampu. 

Yakin bener dengan Allah Swt pun harus melalui 3M, orang-orang yang sudah melakukan perintah dan menjauhi larangan Allah Swt secara isitiqomah tahu bener cara kerja Allah Swt. Sehingga mereka tahu bahwa hanya Allah Swt yang bisa merubah sesuatu dan membolak balikkan hati.

Saat ini pun saya ingin bener bisa yakin ke Allah Swt, hanya berharap dan meminta ke Dia. Belajar yakin bahwa tidak ada yang bisa kecuali ijin dari Nya, gak ada yang gak mungkin di Dunia ini jika Dia menghendaki. Doa selalu kupanjatkan, sabar jadi tameng untuk menjalaninya.

Agar rasa yakin itu ada, musti dekat dulu – sering ketemu lah kata Ust. Yusuf Mansur. Misal kita sering berkunjung ke teman atau tetangga, seringa ngasih sesuatu dan kadang membantu. Trus suatu waktu kita membutuhkan sesuatu, tetangga atau teman kita tadi pasti akan mengusahakannya. Jadi saat menuju ke rumah teman kita itu, keyakinan itu ada – nggak ragu.

So, sering-sering ingat dan ketemulah sama Allah Swt, pertahankan dan perkuat kualitas Tauhid. Sholat tepat waktu, berjamaah, dan istiqomah. Insha Allah menjalani hidup dan kehidupan berasa menjalani perintah Allah, seperti ibadah. Yakin hanya berharap dan takut ke Allah Swt., aamiin.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship