Minggu, 18 September 2011

Money or Happiness

Yeahhh! Meet again with the ordinarily blog, the blog who author is rizalarable. Cukup englishnya….ntar malah ruwet yang baca (yah nyalahin orang!) sorry friend, doain aja tahun depan mungkin bisa dicoba posting pake english. Supaya meng international lah, think globaly act locally…uih mantep. Kembali ke laptop!..pilihan lagi nih, duit ato kesenangan? katanya Pakdhe Tung (Desem) “punya uang dulu baru membuat diri merasa bahagia”. Mario Teguh “Mau bahagia? Lakukan sekarang, nggak usah nunggu apa-apa”.

Binggung ya…he he – apalagi I am, gini loh sebenarnya secara garis besar aktivitas seseorang dihadapkan pada dua pilihan. Aktivitas yang memang sudah menjadi hobi/ kesukaan atau yang kedua aktivitas yang berpotensi menghasilkan uang. Keduanya sebenarnya jadi pilihan sulit, bagus juga kalo kita melakukan aktivitas yang menjadi kesukaan kita dan itu menghasilkan uang yang deras….piunginnnn.

Beberapa orang menganjurkan untuk tidak memikirkan uang terlebih dahulu, karena derasnya aliran uang bergantung dengan kepedulian kita untuk mengelola aktivitas yang telah dibangun. Saya paham, semua orang tertarik dengan uang, saya juga. Tapi, tidak bisa juga memaksakan diri untuk terjun menggeluti hal yang tidak kita sukai, meski sumber air mengalir deras disitu. Sebaliknya, kita akan lebih termotivasi dan mudah menciptakan hal hal baru dan menarik jika kita menekuni hal yang kita sukai.

Jangan sampai anda memaksakan diri memilih aktivitas yang profitnya potensial tapi pada akhirnya anda bosan. Karena, anda merasa tersiksa menjalankan yang bukan pilihan hati anda.

Pilihan lainnya adalah memilih aktivitas yang memang bener bener basah, anda memilih yang memang anda sukai hasilya - karena memang ingin menghasilkan uang dan melipat gandakannya. Jika anda tipe orang yang percaya bahwa menyukai suatu hal itu perlu proses, silahkan pilih aktivitas yang potensial mendatangkan profit. Jangan khawatir bosan dengan aktivitas yang anda tidak sukai ini, karena uang yang anda dapat akan menghibur anda he he.

Jadi manfaatkan saja kesempatan yang ada. Selama anda bisa mendapat banyak keuntungan, kenapa anda tidak berani? Just do it.

So, mana yang akan anda pilih? Sebisa mungkin cari jalan tengah alisa win win solution. Yang terpenting adalah konsistensi!. Itulah kenapa anda harus memilih aktivitas yang bisa menjada mood anda, bertahan walau apapun terjadi.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship