Minggu, 26 Juni 2011

Aku Masih Jalan-Jalan

Whooaaa…capek juga nih. Why? Why? Why? Sudah beberapa minggu ini rizalarable ‘berjalan-jalan’ di beberapa blog, lumayan dapat pengetahuan, pencerahan baru dan pastinya cukup mengobati rasa bosan blogging saya. Memperhatikan dari blog-blog yang saya kunjungi, beberapa Blog memilih pure menceritakan tentang dirinya dan pengalamannya. Ada beberapa macam sih, salah satunya ya seperti Blog Sing Biasane ini – kalau yang satu ini cuma Blog Paling Biasa dari yang Biasa aja.

Nah saya terinspirasi Blog yang menceritakan pengalaman pribadinya, menceritakan sesuatu dari sudut pandangnya atau menceritakan orang-orang sekitarnya. Jadi pengen sebenarnya mengikuti mereka, sebenarnya hampir sama dengan yang rizalarable lakukan selama ini : membahas pengalamannya – walaupun dengan cara yang ringan. Tapi bisa jadi hal ini kadang gak menarik minat pembaca, karena saya nih siapa? ada yang kenal gak ya?.Kalau saya nih artis, atlet, pejabat, sosialita, pasti apa yang dilakukan menarik para pembaca.

Ini saya berikan hasil jalan-jalan ke beberapa blog: 
Blognya Bambang Pamungkas di BP20 :  cerita makan soto di Solo pun bisa jadi hal ingin diketahui, karena pengunjung atau fans ingin mnegetahui juga keseharian seorang public figur (PF).
Blognya Raditya Dika: cerita/ tulisan pendek Dika mengenai kesehariannya, namun banyak dinanti karena Dika yang kita tahu seorang penulis menjadi dirinya sendiri di Blognya.

Nah dari 2 contoh di atas saya pengen juga sebenarnya menulis pendapat dan pengalaman pribadi mengenai apa yang saya lalui, tapi apakah pengunjung akan menyukai – karena saya bukan (Public Figure) PF…??? eh tapi ada lho yang yang blognya dikunjungi banyak orang walaupun dia bukan PF. Siapa ya.…Wisnu Nugroho! Wartawan Kompas yang menulis/ meliput hal yang tidak penting dari Pak Beye, dan setelah naik cetak - bukunya menjadi Best Seller. Lha itu karena yang ditulis seorang PF lah, makanya sekarang banyak yang mengunjungi profile WN di Kompasiana. 

Nah nih yang terakhir kalau penulis bukan PF dan yang ditulis bukan PF..nah loh – ada gak blog yang disukai?, ya ada juga: yaitu blog yang memberikan manfaat dan informasi baru sehingga pengunjung memperoleh ‘sesuatu’ setelah mengunjungi Blog tersebut. Semisal Blognya Strategi Manajemennya Mas Yodia Antariksa – coba deh kunjungi dan dapatkan sesuatu yang baru.

Haiyah …terus Blog Sing Biasane ini penulisnya Public Figure? (insyaallah) Bukan!, menceritakan Public Figure? (seringkali) Bukan!, memberikan manfaat ato informasi baru? Enggak tahu, lha wong cuma Blog biasa aja..hiks hiks. Terus siapa yang akan mengunjungi Blog ini???

Tenang zal, masih ada harapan kok – coba lihat Blognya Chaos@Work yang menceritakan kehidupan pekerjaannya atau lebih khusus sang Boss yang mempunyai ‘kelakuan lucu’. Dan hal yang sama seperti Wisnu Nugroho, tulisan Blog nya naik cetak dan disukai banyak pembaca. Ahaah ada angin segar juga, jadi dari Blog dari orang biasapun dan pembahasan yang biasa- bisa menarik pembaca atau bahkan kalau beruntung bisa dibukukan. So, Blog Sing Biasane tetep menjadi Blog yang biasa namun luar biasa bagi para pembaca.


5 komentar:

  1. Mas Rizal...kapan target blog-nya di bukukan...?

    BalasHapus
  2. dibukukan? pengen sih, tapi masih malu ama blog temen-temen lainnya yang lebih bagus.

    btw ini siapa ya?

    BalasHapus
  3. masih jalan-jalan juga nih mas.

    BalasHapus
  4. Mantap infonya makasi banyak ya sangan membantu nanti mampir lagi gan

    BalasHapus
  5. Mantap sekali infonya Gan makasi banyak ya ini sangat membantu sekali kapan kapan mampir gan
    http://www.hadad.my.id/2016/01/cara-agar-smash-keras-dalam-badminton.html
    http://www.hadad.my.id/2016/01/cara-memilih-sepatu-bulutangkis.html

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship