Minggu, 27 Februari 2011

Bakat Tidak Pernah Cukup

Setelah di postingan minggu sebelumnya saya memberikan pengandaian pilihan, kali ini Blog Sing Biasane juga akan mencoba membahas mengenai pilihan. Karena menurut saya Tuhan yang Maha Esa telah menciptakan takdir manusia dengan berbagai macam pilihan, jadi kita hidup ini sebenarnya tinggal memilih aja dan menjalani pastinya.
 
Semua orang di dunia ini pasti ingin berhasil  dalam segala hal dan kesempatan, apa yang diinginkannya bisa terlaksana dengan baik dan mencapai kesuksesan yang diidam-idamkan banyak orang. Untungnya di negara kita ini berlaku hukum “siapa yang mau bekerja keras, akan berhasil”, hanya sedikit orang yang berhasil/sukses dengan tidak  melebihkan usahanya.
 
Jadi apa sebenarnya kunci kesuksesan? Enggak ada, iya enggak ada…semua modul mengenai cara mencapai sukses telah banyak beredar di mana-mana dengan berbagai cara. Di buku-buku, internet, karya ilmiah, seminar-seminar dll. Yang pasti Tuhan YME tidak menciptakan orang sukses, karena tidak ada bayi lahir sudah menyandang gelar/ titel nya – seperti: Seorang Hakim telah lahir, pengusaha telah lahir atau arsitek sudah lahir.
 
Namun gelar/ titel seperti itu bisa diketahui saat seseorang meninggal, polisi meninggal, pencuri meninggal, menteri meninggal. Proses kesuksesan seseorang berada diantara kelahiran dan kematian, dan saat hidup ini kita berusaha untuk menggapai kesuksesan itu.
 
Seperti yang tertulis pada prolog di atas kalau kita hidup nih tinggal memilih aja, tentukan pilihan hati untuk masa depan dan kemudian berusaha untuk menggapainya. Kebanyakan orang belum tahu cara untuk beraksi, oleh karena itu harus banyak belajar dan latihan.
 
Mengapa harus memilih dan latihan keras berhari-hari kalau memang itu bukan bakat kita, hmm bakat itu penting….namun latihan jauh lebih penting. Berlatih sesuai pilihan kita, belajar hal-hal yang berhubungan dengan pilihan kita, berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai pilihan yang sama itu jauh lebih baik.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship