Selasa, 10 Maret 2020

Sekantor dengan Marketing yang banyak pemberian

Di PT.DPUM ini ane bertanggungjawab mengelola Warehouse, sayangnya kantor ane ada di ujung sisi timur pabrik. Kantor Direktur ada di ujung sisi barat dan kantor bersama (all Dept) ada tengah. Di kantor Warehouse ada 2 dept, Warehouse dan Marketing Lokal, ruang kantor ini juga sebagai pintu masuk ke Warehouse.

Kenapa marketing lokal ada di kantor Warehouse, sebernarnya ada aspek historis dan latar belakang jenis perusahaan. Historis adalah Mgr Marketing Lokal is Mgr Warehouse CS juga, saat ada pemisahan tugas beliau diminta menjadi Marketing dan ane yang menggantikan di Warehouse. So dia udah terbiasa ngantor disini, dan secara jenis perusahaan, barang yang akan di jual separuh barang luwama dan separuh lagi barang baru.


Untuk barang lama, karena banyak macamnya dan namun stocknya terbatas, maka customer harus segera melihat, supaya cepet ya melayaninya langsung di gudang, cocok ambil, gak cocok tawari yang lain. Nah kalau udah cocok, pembeli ini bakal datang lagi dan lagi, karena barang lama seperti cumi dan udang, sangat menguntungkan jika di jual kembali.

Ada beberapa pembeli yang cocok nih, sering banget kesini, nah mungkin karena dia merasa untung lumayan, pelayanan dari Marketing juga baik. Jadinya pas kesini selalu bawa sesuatu, kadang buah, makan besar, camilan, minuman, roti dll. Kadang ane juga iri sih ha ha, pengen gitu ngomong minta dikit dong,  bagi dong, mupeng abisss. 

Alhamdulillahnya ane sudah dapat ilmu mengenai ‘jangan meminta jika tak de uzur, dan syukuri rezeki yang diterima saat ini’. Jadi lihat mereka makan-makan ane mbatin aja, minta ke Allah, beri kekuatan untuk tidak meminta atau berharap ke manusia. Tetep cool dan nyatai, karena rezeki tak kan tetukar. Masya Allah kadang marketing lokal membagi hasil pemberian itu ke saya, nah ini pembelian jangan di tolak, rezeki saya ini mah...aseek.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship