Senin, 04 November 2019

Sample Golden

Supaya lebih mudah kita disisi Customer aja ya, yang beli barang, yang butuh barang. Kita bisa menawarkan kebutuhan atau mencari penjual dari barang yang diinginkan. Jika Anda pembeli besar, penjual akan berlomba-lomba memenuhi kebutuhan anda. Jika anda masih pembeli kecil, harus mau bersusah-susah untuk mencari penjualnya.

Saat mencari penjual/ supplier, Pembelian (Purchasing) musti punya spesifkasi lengkap dari Dept. yang membutuhkan. Atau kalau sudah ada barangnya, bisa memakai barang yang lama sebagai contoh. Spesifikasi dan contoh tadi dimintakan kesanggupan dan kesepakatan dari Supplier, jika tidak sesuai maka barang yang dikirimkan akan kami tolak.

Jika Supplier anda adalah Pabrik Mass Production, kedua belah pihak musti punya sample Jendral, atau biasa disebut Golden Sample. Sample yang jadi acuan kedua belah pihak, misal seperti karton box, kemasan aluminium, tray, cup plastik, dll. Jika kedatangan barang berbeda dari Golden Sample, maka barang bisa di tolak atau diterima dengan konsensi.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship