Minggu, 10 Desember 2017

212 disisi mana anda berada

Saya terus terang berada di sisi yang mendukung, walaupun ternyata yang tidak mendukung juga banyak. Kadang ragu juga mana yang benar ya, disinilah hati terdalam kita di uji. Kakak ipar saya aja berkomentar ngapain juga acara gituan, gak jelas. Banyak dan sangat banyak tokoh yang melarang untuk mengikuti acara ini, ormas pun juga ada yang melarang jamaahnya ikutan.

Saya coba memposisikan diri jika ada suatu ormas, yang ormas itu kurang saya setujui, mereka mengadakan acara. Saya pikir-pikir ya, mungkin saya gak bakal datang, walaupun lokasinya di dekat tempat tinggal saya, dekat kampung/ perumahan, di kota yang sama atau di Provinsi yang sama. Tanya kenapa?

Ini karena apa yang masuk di kepala saya, kejadian-kejadian yang masuk ke memori saya, informasi-informasi yang masuk ke otak saya. Memunculkan pemikiran bahwa ormas itu gak kurang cocok dengan hati nurani, jadi apapun yang di lakukan terasa gak sreg, walaupun belum ngikutin acaranya, belum mendengar  dengan hati isi-isi aktivitasnya.

Sudah buruk sangka terlebih dahulu, dan men cap perkumpulan itu gak baik. Nah mungkin nih, orang-orang yang gak setuju dengan acara 212 juga memiliki kondisi yang sama dengan saya. Sudah mengangap mereka-mereka di 212 tidak baik, dengan berbagai alasan. Dan yang nggak baik lagi jika pendukung 212 memberikan counter negatif ke masyarakat yang tidak mendukung. Bubrah wis

Dari Abu Janda al Boliwudi saya belajar, anda tahu sendiri lah siapa dia, sudah banyak berseliweran di dunia maya. Sebagai penjaga NKRI, AJAB ini selalu memberikan postingan negatif ke ormas sebelah, selalu membandingkan dengan ormas yang baik, membesar-besarkan perkumpulan dia. Efeknya adalah pendukung AJAB makin gak seneng dengan ormas lain, sebaliknya yang gak suka dengan AJAB tambah gak suka.

Contoh lagi saat terjadi penolakan safari dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bali, para penolak melakukan tindakan negatif, memberikan issue negatif, men cap aktivitas dia lebih baik dan UAS gak baik. Tapi pendukung UAS di bali tetep tenang, banyak foto beredar bahwa UAS di pedalaman sering juga melakukan bela negara, upacara bendera dan yang datang di tabligh akbar malah tambah banyak. 

Sehingga issue negatif itu hilang saja, orang-orang yang ingin membubarkan acara tidak terlihat batang hidungnya.

Hindari atau gak usah deh memberikan info negatif ke orang lain, tunjukkan fakta posotf saja. Mulai buat aktivitas positif, lakukan terus menerus dan hanya berharap balasan Allah. Bisa berbentuk tulisan, kegiatan, materi, tenaga, waktu sebagai bentuk membantu dan beramal sholeh. InsyaAllah semua hati akan terbuka dan membela anda.

3 komentar:

  1. Salam kenal dari saya pak agus sengajah mempublikasikan cerita ini disini, saya bukan sombong tapi saya semata" hanya ingin berbagi kepada anda yang lagi butuh pertolongan.. Saya duluh kerja di pabrik triplek malaysia selama 4 tahun gaji waktu itu 3,1 juta per bulannya namun itu tidak pernah cukup untuk kebutuhan keluarga saya karna setiap bulannya harus membayar hutang piutang orang tua di BANK, singkat cerita.. Alhamdulillah Sekarang hutang orang tua saya sudah lunas dan sekarang saya sudah punya usaha tokoh perlengkapan bayi berkat bantuan pak H.cahyono melalui pesugihan putih dana gaib senilai 1 miliar.. Dulunya saya takut untuk mengikuti pesugihan ini karna saya pikir ada tumbal ternyata tidak ada sama sekali dan jarak jauh pun bisa.. Singkat cerita dulunya saya cuma melihat komentar seseorang di internet tentang pak H.cahyono alhamdulillah ternyata bener" terbukti dan saya salah satu orang yg sudah membuktikannya sendiri.. Siapa tau ada teman yg lagi ada masalah baik keuangan ataupun hal" lainnya silahkan coba konsultasi dengan beliau call/sms di nomer:+6285213737273 anda baik beliau pasti ramah melayani anda.. Muda"han dengan adaNya pesan singkat saya ini bisa bermanfaat.


    Salam nak rantau...

    BalasHapus
  2. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI dan TKW yang bekerja di negeri orang saya atas nama IBU MARINA saya seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi ngak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor KYAI ANOM SUROTHO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi KYAI ANOM SUROTHO dan saya minta angka bocoran TOTO MALAYSIA angka yang di berikan TOTO 4D (5639) ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarai-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi KYAI ANOM SUROTHO di nomor (_085_298_569-393_) silahkan buktikan sendiri..
    "K L I K DI S I N I"





















    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship