Minggu, 16 September 2012

Kecil Dari Atas

 Minggu ini untuk yang ke beberapa kalinya saya berksempatan ke luar kota, luar pulau tepatnya. Karena perusahaan tempat saya bekerja berkantor pusat di Jakarta dan Bogor, nah saya yang ke Bogornya. Berangkat naik pesawat dong saya, secara perusahaan besar gitu lho…..emang mau naik Bis zal? Travel? Kereta Api? , eh iya emang gak ada pilihan lain seeffisien pesawat. Fyi, di Pekanbaru gak ada Kereta Api…kenapa ya? entah lha, kapan-kapan boleh dibahas.

Naik pesawat paling enak ya didekat jendela, cos ada pemandangan. Walaupun ada sebagian orang yang memilih duduk di tengah karena udah biasa dan tidur tenang atau memilih di dekat jalan supaya gampang keluar dan bisa melihat ‘pemandangan’ yang berseliweran….apa tuh? Ehmm Kasih tahu nggak ya…. 


Ntar zal, bukan posisi duduk tuh ditentukan oleh petugas saat kita checkin. Jadi gak bisa milih, errrr.....iya sih *masuk bagasi.

Saat itu kebetulan saya dapat yang didekat jendela, ya dimanfaatin lah melihat pemandangan dari atas. Semua serba kecil:  rumah, mobil, sawah, kapal, gunung sekalipun, apalagi manusia - kecil banget. Pikir pikir….mudah kali kalo Alloh menghancurkan kehidupan manusia, kasih hujan lebat, hujan es, angin kencang, atau dijatuhkan batu angkasa, bener- bener mudah.


 Buat rumah besar besar, kuat kuat, tinggi tinggi, gak ada artinya kalau hanya ingin aman dan nyaman aja, gak ada… sekali lagi gak ada!. Anda harus berserah diri dan berniat ibadah saat melakukan apapun, Lillahi ta Allah. Cos sekali lagi semua itu gak ada artinya, semua harta benda anda: mobil, motor, bangunan, sawah, apa aja deh- Kuecil. 

Seperti Firman Allah Swt. (QS 17:16) "Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya".……. *masih dari pesawat yang terbang semakin tinggi.

Allah Swt. punya Maha Perkasa , seperti firmanya diatas bumi dan segala isinya bisa hancur. Namun ke Maha Perkasa an Allah ini bersanding dengan Maha Bijaksana, ada buanyak ayat yang menyandingkan ke dua sifat ini. So, karena sifat Maha Bijaksana selalu diletakkan setelah Maha Perkasa, jadinya kemurkaan Alloh sering tertutupi dan gak  jadi karena Maha Penyayang dan Pengasih nya Alloh kepada Manusia. Meleleh air mata kalau mengingat hal ini….. *pesawat sudah mulai tenang.

Pikir pikir lagi nih, hmmm kalo manusia berbuat baik apakah Allah melihat dan mengetahuinya ya. Pasti bisa lah, kan ada Malaikat - tetapi sebenarnya walaupun tanpa bantuan malaikat. Alloh kan punya  sifat Maha melihat dan Maha Mengetahui, jadi tenang aja - pahala akan terus mengalir dari perbuatan baik walau sekecil apapun. Tapi dari atas pesawat yang saya tumpangi ini, perbuatan baik yang kecil terlihat biasa aja – bener lho. Misal anda membuang sampah ditempatnya, baca Quran, menyantuni anak Yatim, sholat khusyuk, dll lah.

Akan lebih terlihat jika melakukannya bersama-sama dengan banyak orang, karena setiap perbuatan baik akan mengeluarkan frekuensi dan getaran yang baik pula, mohon cek (QS 39:23). “Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Qur'an yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya….”.

Perasaan manusia akan menimbulkan getaran, baik perasaan takut atau senang. Nah bayangkan saat anda merasa senang karena berbuat baik, ada getaran baik tho. Trus orang-orang sekitar juga melakukan hal yang sama....... yakin deh getaran dan gelombangnya membuat orang lain bisa ikutan lho. 

Monggo teman-teman ngajak siapa aja untuk berbuat baik, buat komunitas, acara, kegiatan, apapun yang bersama-sama menciptakan gelombang energi kebaikan yang besar...dahsyat tuh. Seraya berdoa kepada Alloh Swt. agar selalu bersama orang-orang yang beriman, orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang benar..aamiin.

*Mata mulai terlelap di ketinggian langit Sumatera…….



Siapa yang mau Ebook......silahkan pilih dan tulis alamat email di Box Komentar ya.

Otak Tengah

Iblis Menggugat
Keajaiban Al Quran



0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship