Senin, 18 Juli 2011

Mengapa banyak orang membaca Blog

Jawabannya sederhana….Orang suka membaca Blog!   Bener-bener jawaban yang sederhana hi hi
Buktinya sekarang anda mengunjungi Blog Sing Biasane ini.

Keberadaa Blog mampu menggeser media massa. Bagaimana tidak?
Setiap kali kita browsing di search engine, tak jarang informasi detail yang kita cari justru didapatkan dari sebuah blog. Bukan di portal berita, juga bukan dari ensiklopedia. Ditambah lagi, search engine lebih suka menampilkan blog dibanding situs web. Karena blog sering diupdate dan kontennya lebih segar.


Blog mampu memberikan persis yang kita harapkan! Meski tidak selamanya begitu, tapi seringkali ya demikian yang terjadi…walah mbulet. Blog mengupas sebuah topik dari sudut pandang pemilik blog. Bukankah semua orang bebas menulis apa saja di Blog pribadinya? Nah, apa yang tidak disorot media massa, bisa kita baca disini. Kita pun menyukai segala sesuatu yang bersifat detil kan? komplit dari A – Z. Misal kita ingin mendapat informasi mengenai bisnis internet. Bukankan kita lebih baik menggali informasi dari pakarnya? Kita lebih puas jika informasi itu datang langsung dari sumber berita. Maka wajar kalau kita datangi blog seorang pebisnis internet sukses. Benar? Itu alasan utama blog mudah meraih perhatian banyak orang.

Nah, faktanya dunia blogging sudah mempunyai tempat khusus di hati para pecandu internet. Kenapa anda tidak segera menceburkan diri dalam pusarannya, menginformasikan apa yang anda ketahui dan menginspirasi pembaca dan orang disekitar anda.
 

Oke, saya akan mengajak  anda untuk membuat blog. Supaya anda semakin mantap. Saya akan memberikan beberapa alasan. Semoga anda puas dengan yang berikut ini….


  • Blog bisa menularkan informasi secara luas
 Saya ambil contoh, anda tergila-gila pada dunia sepak bola. Dan, anda ingin membuat blog. Kira-kira apa dan bagaimana isi blog anda? Saya jamin, konten blog anda tidak akan jauh-jauh dari dunia akhirat..eh dunia bola seperti punya Bepe ! Itulah kenapa seorang blogger mengisi blog mereka dengan satu tema atau minat tertentu. Untuk blogger yang mempunyai keahlian dalam satu bidang pun cenderung mengisi blog mereka tetek-bengek ilmu yang mereka kuasai.

Misal saya seorang chef terkenal (walaupun gak sekelas Chef Juna): Dalam blog saya, apalagi isinya kalau bukan teknik memasak dan resep-resep makanan. Meskipun postingan saya tidak semuanya resep atau teknik memasak. Tapi pastilah banyak dari 2 hal tersebut terpajang blog saya.  
Coba bayangkan ….sudah? nah gini, seumpama blog anda gunakan untuk ajang promosi produk ‘dagangan’ -Bisa!. Ingin curhat panjang lebar mengenai sesuatu yang menimpa Anda -Bisa!. Mau mengklarifikasi masalah/ issue yang menimpa Anda –Bisa!. Jaringan blogger anda akan menjadi agen iklan yang bekerja sangat cepat untuk menyebarkan informasi anda secara luas.(Secret Blog)

Continues....
Oke, untuk alasan yang lain [Blog: Media yang manusiawi, Blog lebih interaktif, dan Blog lebih cepat menyajikan informasi] akan rizalarable sajikan minggu depan....still at Blog Sing Biasane ya...

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship