Jumat, 28 Februari 2020

Bagaimana bisa bergaji 20an juta per bulan

Awalnya kaget saat membaca tulisan Yodia Antariksa di blog nya mengenai GEDE nya salary beberapa anak muda jaman sekarang, rentang 20-30 tahun sudah bisa mendapatkan gaji 2 digit.

Wah saya kalau jauh kalau gini, harus bisa mengejar. Caranya adalah mencari perusahaan yang bisa menggaji saya dengan angka sebesar itu. Berminggu-minggu saya coba dan renungi, ternyata sulit memang. 

Perusahaan yang saya masuki harus keren banget, dan saya punya kualifikasi untuk masuk kesana. Tak rasa-rasa kualifikasi saya belum mumpuni. Karena salary 20jutaan misal, banyak ditawarkan sebagai Kepala Pabrik.

Saya sangat tahu bagaimana pekerjaan Kepala Pabrik, pusing tujuh keliling. Bukan hanya teknis, namun non teknis sangat bejibun. Bukan hanya permasalahan normal, yang un normal pun banyak. Tidak hanya yang logis, nggak logis pun ada.

Tapi tetep harus berusaha, target taruh tinggi, pasti ada jalan. Dan saya pun menemukan, langkah-langkahnya, baru terpikirkan, saya akan targetkan dan lakukan. Mungkin ini bisa mendorong saya ke jalan salary mega.

Pertama memperbaiki kinerja, berusaha mencapai target tinggi di Perusahaan sekarang. Kedua meningkatkan performance tim saat ini, tim juga diminta untuk mencapai target tinggi, bertujuan juga mencari kandidat pengganti saya.

Ketiga membuat hal-hal baru, memaksa pikiran, gairah kita dan tim untuk selalu berkembang, improvement dan berinovasi. Keempat tetep apply, coba apply ke beerapa Perusahaan yang menawarkan salary lebih baik. 

Kelima belajar hal lain di perusahaan, untuk meningkatkan kualifikasi, ilmu harus ditambah dengan bidang lain, sehingga cara pandang kita juga semakin luas. Baru itu yang ada di rencana saya, itu yang saya namakan cara-cara Bumi.

Kita harus punya juga cara-cara langit, karena setiap kejadian pastinya karena Ridho Allah. Cara yang baik atau buruk itu pilihan manusia, sedangkan hasilnya Allah yang tentukan. Karena yang dinilai pahala bukan hasil tapi proses dan usaha. 

Maka menambah amalan adalah salah satu caranya, niatkan untuk mendapatkan pahala dari Allah dan pencapaian dunia yang kita inginkan tadi. Dulu yang belum kita lakukan, sekarang lakukan. Dulu sedikit, sekarang ditambah. 

Jika memberikan keinginan kita dalam bentuk lain atau ditunda di Akhirat, tetep bersyukur. Karena sudah mendapatkan kebiasaan baru yang sangat baik dan pasti usaha/ proses itu mendapat balasan pahala atau kebaikan.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship