Minggu, 11 Februari 2018

Excecute Excell

Seperti yang saya tuliskan di ‘Banyak isi di Kepala’ bahwa untuk focus dan mendalam harus ngerjain satu-satu dan gak bisa keroyokan. Untuk rencana awal saya memutuskan ‘Project Excel’ jadi yang pertama. Project apakah itu?

Project Excell saya lakukan didasari oleh :

Teman saya yang membuka course Microsoft Excell berbayar, terus menerus, laku, jadi saya pengen juga. 

Saya berani karena saya cukup bisa menggunakan Excell, karena saat masih karyawab di kantor saya sering jadi rujukan pertanyaan teman, bawahan dan atasan saat mengolah data Excell. 

Saya belajar prinsip berbagi agar bisa diberi, maksudnya niat berbagi ilmu Excell kemudian berharap balasan dari Allah atas ilmu baru atau jalan rezeki baru. aamiin

active presenter
Saya pilih coursenya berbentuk online dengan merekam pengoperasian Excell dan diskusi via aplikasi messaging/ chat. Untuk kelas offline belum memungkinkan karena tempat yang belum tersedia. Ini baru rencana loh ya…. Belum mulai.

Merekam aktivitas di komputer atau biasa disebut screen recorder butuh aplikasi lain. Saya coba pake Active Presenter dan Youcam Cyberlink. Merekam pun dimulai…. Kendala baru muncul, saya nggak punya mic. Masukin earphone hp ke colokan mic, gak bisa. Searching di Google lah…..

Belum berbagi udah dapat ilmu baru, Ada trik khusus menjadikan earphone kita menjadi mic (coba googling ya), walaupun hasilnya kurang maksimal. Kendala lain, Active Presenter hasilnya ber format 'Aproj', belum bisa di rubah format ke MP4 atau sejenisnya. Sedangkan Cyberlink gambar rekaman tidak bisa full screen, 2/3 layar sehingga terlihat kecil. Sampe sekarang belum dapat penggantinya.

Ah padahal udah coba banyak rekaman, tapi hasil rekamanannya belum ada yang maksimal. Khususnya di kejernihan gambar dan audio. Tapi itulah cara supaya kita nambah ilmu, mencari lagi solusi yang lain. Ilmu dapet , pengalaman dapet.

camtasia
Saya dapet juga software berbayar tapi belinya murah bingits, Camtasia…akan jadi aplikasi perekam untuk Excell Course. Wis jangan nyerah, gerak terus ..Cahyoo.

1 komentar:

  1. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com


    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Whatsapp: +2348118606921

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship