Senin, 07 November 2016

Akhirnya berganti Perusahaan

Sebagai karyawan, saya sangat kerasan sekali di Garudafood, khususnya di divisi Beverage yang telah 5 tahun ini berpatner dengan Suntory menjadi Suntory Garuda Beverage (SGB). Apalagi saat awal 2014 dipindah di Pati, awalnya biasa, setelah itu kerasan bingit. Kenapa ya, ada beberapa hal sih, pertama ya udah nyaman kerja, biaya hidup cukup rendah, gaji cukup, lingkungan kerja dan rumah juga enak.

Kalau secara global berikut adalah beberapa alasan karyawan tidak mau pindah-pindah.
Pertama adalah dekat dengan Rumah, 
orang tua atau keluarga besar ; 
Lingkungan kerja yang nyaman ; 
Teman dan rekan yang asik; 
dan yang ditunggu adalah adalah 
Gaji yang tinggi; 
Ada jenjang karir yang bagus; Malas pindah kerja, apply sana kemari, nyiapin berkas, tes, interview hahhh males; 
dan terakhir sebenarnya dah pengen keluar tapi belum dapat pekerjaan baru ha ha.
Seperti yang saya tuliskan di posting sebelumnya, bahwa Dept. yang saya tempati akan diambil alih (alih daya) oleh perusahaan Logistic bernama YCH. Ternyata banyak perusahaan Logistic di Indonesia sejenis, yang pekerjaannya adalah warehousing dan distribution.

Beberapa yang beroperasi di Indonesia adalah: Ceva Logistic, DHL, Linfox Logistic dan YCH Indonesia. Sedangkan pemain besar di dunia adalah: SDV Log, Panalpina, Sinotrans, DSV Log, Ceva Log, CH. Robinson, Nippon Ekspress, DB Schenker, Kuhne + Nagel, dan DHL.
Jadi perusahaan tersebut membantu perusahaan lain untuk mengambil, menyimpan, mengirim bahan baku atau produk baik impor maupun eksport. Bisa melayani, gudang saja, sistem saja, manpower saja atau kombinasi 2 dan ketiganya.

Dengan jasa ini customer (Manufaktur) tidak perlu lagi memikirkan urusan logistic, langsung berhubungan dengan perusahaan lain saja. Customer akan memfokuskan diri untuk pengembangan dan produksi saja. Pergudangan sudah dikelola oleh vendor.
Nah di tempat dan ‘lingkungan’ baru ini ane musti belajar lagi, ya iyyalah. Di bulan Nov-Jan mungkin masih harus PP Semarang Pati, kayak kenek ya. Di Semarang belajar kerjaan baru, di Pati support kerjaan lama. Rasa rasanya saya bisa kok handle kerjaan baru ini, tinggal ngikutin cara dan ritme kerjanya aja. Semoga....aamiin

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship