Minggu, 20 Juli 2014

Sertifikat dari Tuhan

Once upon day at the Great Arsy, Alloh SWT ingin memberikan peringatan tertulis kepada umat manusia yang  dosanya banyak dan besar. Di perintahkanlah malaikat untuk menghitung berapa banyak manusia yang bergelimang dosa, wushhhhh malaikat menuju ke dunia. Setelah berhari hari berkeliling maka dia pun kembali ke Tuhan.

Ya Tuhan yang Maha Pemurah lagi bijaksana, maafkan hambamu ini. Setelah berhari hari hamba berkeliling dunia menghitung jumlah umat manusia yang bergelimang dosa, ternyata saya dapati sungguh amat sangat banyak. Hamba rasa sertifikat yang kita punya tidak bakal mencukupi, maka hamba menyarankan untuk memberikan sertfikat pernghargaan saja kepada umat manusia yang selalu berbuat baik.


Wahai MalaikatKu, jika memang itu benar adanya – Aku menerima usulmu. Aku sendiri yang akan menuliskan pujian dan penghargaan bagi umat manusia yang timbangan amalnya lebih baik dari timbangan keburukannya. Langit bergetar saat Tuhan menuliskan sertifikat itu, dengan tinta terbaik di langit dan bumi, kertas terbaik dari langit dan bumi, tulisan yang sangat indah dan sungguh membuat orang yang menerimanya bakal bangga tiada terperi dan akan teguh di jalan kebaikan.

Beberapa hari berikutnya, Tuhan telah selesai menuliskan ribuan sertfikat untuk manusia. Berangkatlah malaikat untuk membagikan sertifikat ini kepada manusia di bumi. Memang benar sertifikat ini sangatlah gagah, kertasnya halus namun kokoh, warnah dekoratifnya pun menyenangkan mata, tulisannya sangatlah indah, yang paling menggetarkan jiwa adalah tulisan Tuhan untuk kita………. Di satu sisi manusia senang menerimanya, sisi yang lain membuat kita tetap teguh di jalanNya. 

Saya rasa kalian juga merasakan hal yang sama, disana Tuhan menuliskan,,,,, eh maaf sebelumnya, apakah kalian juga menerimanya. Karena dibagian bawah Tuhan menuliskan –jangan menceritakan apa yang tertera di sertfikat ini kepada manusia yang tidak menerimanya- jadi maaf yang fren, saya belum bisa menceritakan tulisan tersebut, kecuali kalau kamu dapat juga. -peace-

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship